Sambut HUT RI dan Tahun Baru Islam Warga Masjid Baiturrahman Dukuhturi Adakan Perlombaan
Warta

Sambut HUT RI dan Tahun Baru Islam Warga Masjid Baiturrahman Dukuhturi Adakan Perlombaan 

Brebes, Rembes.net – Warga Masjid Baiturrahman Dukuhturi 2, Desa Dukuhturi, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes mengadakan berbagai perlombaan, Kamis (20/08/2020) di halaman Masjid Baiturrahman. Perlombaan tersebut sengaja dihadirkan untuk memperingati HUT ke-75 RI dan Tahun Baru Islam Ke-1442 Hijriah.

Kegiatan perlombaan diikuti oleh warga sekitar masjid Baiturrahman mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dengan antusias dan semangat tinggi.

Perlombaan yang ada diantaranya, lomba makan kerupuk, lomba makan bubur asin, lomba kelereng, lomba puisi shalawat, lomba adzan, dan berbagai perlombaan yang lain.

Perlombaan dimulai pukul 08.00 WIB dengan lomba makan kerupuk sebagai pembuka acara, suasana pun riuh dan meriah oleh para peserta dan penonton.

Berdasarkan pengakuan Mashadi selaku ketua pelaksana selaku penanggung jawab jalannya acara, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh masyarakat sekitar Masjid Baiturrahman secara rutin dari tahun ke tahun.

Baca juga: Mahasiswa KKN IPB Bagi Benih Padi IPB dan Mengedukasi Masyarakat

“Untuk kegiatan lomba memperingati HUT Ke-75 RI diadakan setiap tahun oleh masyarakat sekitar Masjid Baiturrahman, nah karena Tahun Baru Islam kali ini berdekatan dengan perayaan tersebut akhirnya dibarengkan saja,” ungkap Mashadi (20/08/2020)

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan swadaya masyarakat sehingga segala bentuk kebutuhan ditanggung berdasarkan iuran warga setempat, termasuk hadiah dan logistik perlombaan.

Ia juga mengatakan lantara perlombaan ini diadakan di tengah pandemi, maka para peserta dan panitia dihimbau untuk menggunakan masker dan juga telah disediakan sanitizer oleh panitia perlombaan sebagai protokol kesehatan di tengah pandemi.

“Kita juga tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan selama berlangsungnya perlombaan, seperti menghimbau para peserta untuk mengenakan masker dan menyediakan sanitizer, sebagai ajang untuk menghindari penyebaran virus corona” Lanjutnya.

Kegiatan ditutup tepat pukul 21.00 WIB di halaman Masjid Baiturrahman sekaligus pembagian hadiah kepada para juara, dilanjut foto bersama dengan seluruh peserta dan panitia perlombaan HUT Ke-75 RI dan Tahun Baru Islam Ke-1442 Hijriah.

Baca juga: Benua Australia Makin Mendekati Indonesia, Peta Dunia Berubah? 

Warta

Sambut HUT RI dan Tahun Baru Islam Warga Masjid Baiturrahman Dukuhturi Adakan Perlombaan

Related posts