Rembes Journalist Camp 2019, DPR RI: Pilihan Tepat untuk Berlatih Jurnalistik
Foto bersama pemateri dari jurnalis jawa pos, Fadil Albirra, pada Kegiatan pelatihan tahap I di Villa Begawan, Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/11).
Warta

Rembes Journalist Camp 2019, DPR RI: Pilihan Tepat untuk Berlatih Jurnalistik 

Bogor, Rembes.netParamitha Widya Kusuma menyampaikan apresiasinya terhadap gelaran Journalist Camp yang digelar Tim Redaksi Mahasiswa Brebes (Rembes) di Villa Wisma Begawan, Bogor, Jawa Barat pada 2-3 November 2019.

Ditegaskan olehnya, pilihan para mahasiswa daerah Brebes untuk mengikuti pelatihan jurnalistik dalam Rembes Journalist Camp ini merupakan pilihan yang tepat. “Insya Allah ini adalah pilihan yang tepat kalau menekuni dunia jurnalistik,” Tegasnya pada Tim Rembes saat dihubungi melalui WhatsApp (3/11).

Menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VII tersebut, apabila seseorang menekuni dunia jurnalistik maka nalar pikirannya akan tertata dengan baik karena dia sudah biasa menulis.

“Dengan menulis maka struktur otak kita menjadi lebih rapi, lebih sistematis, sehingga cara ngomongnya, tutur katanya juga menjadi lebih baik,” jelasnya.

Selain itu dijelaskan Mita, rasa curiosity (penasaran) seseorang juga akan bangkit. Orang akan selalu curiga, selalu ingin tahu, selalu mempertanyakan sesuatu.

“Itu akan muncul sehingga nalar kritisnya akan tumbuh dengan baik,” tandasnya.

“Terutama yang saya sangat menikmati manfaat dari latihan jurnalistik itu, serba tidak percaya begitu saja dengan sesuatu. Kita ada curiga, kita kepingin mengejar sampai betul-betul menemukan kebenaran yang sesungguhnya,” paparnya lebih lanjut.

Ia menegaskan, dengan memilih dunia jurnalistik maka pemikiran seseorang akan menjadi lebih bagus. Sebab, dunia jurnalistik menurutnya sangat bagus untuk membangun nalar intelektual dan keterampilan menulis.

“Percaya dengan saya. Pilihan untuk berlatih jurnalistik ini pilihan yang tepat,” tegasnya sekali lagi.

Related posts