Rembes Adakan Diskusi dengan WN Malaysia
Warta

Rembes Adakan Diskusi dengan WN Malaysia 

Redaksi Mahasiswa Brebes (Rembes) adakan diskusi bertajuk Ndopok Santuy dengan Warga Negara (WN) Malaysia pada Minggu (18/4). Kegiatan yang sudah berjalan tiga sesi ini, mengangkat tema soal pandemi corona, dan membandingkan segala kondisi saat pandemi corona di Indonesia dan di berbagai negara.

Diskusi yang diadakan tiap dua minggu sekali ini menggunakan Instagram sebagai media live streaming. Diskusi ini juga kerap mengundang bintang tamu dari berbagai negara, baik orang asli negara bintang tamu tersebut maupun orang Indonesia yang berada di luar negeri.

Baca juga: Rindu Kasih 

Pada sesi ke tiga kali ini, Rembes mengundang bintang tamu dari Malaysia, Aslan Ashar. Dalam diskusinya, Aslan mengatakan bahwa kondisi di Malaysia lebih dahulu sudah di lockdown sejak 13 Maret 2020.

“Sejak 13 Maret ditutup, pesawat hanya melayani penerbangan domestik” Terang Aslan saat diskusi berlangsung, Minggu (18/4).

Aslan juga menambahkan bahwa kondisi masyarakat di Malaysia cukup patuh terhadap aturan-aturan yang diterapkan selama pandemi ini berlangsung, khususnya orang-orang di kota-kota besar Malaysia.

“Orang di sini semua tinggal di rumah, tidak ada yang berani keluar, tidak boleh melepak”. Pungkas Aslan.

Diskusi yang dipandu oleh Mike ini tidak hanya komunikasi dua arah saja, tetapi banyak juga penonton live diskusi ini yang bertanya soal pembahasan berlangsung.

Dipantau dari Instagram @rembes_net, salah satu penonton dengan akun @ridho_jpro menanyakan perihal bagaimana dampak terhadap para pekerja WNI di Malaysia.

Baca juga: Cinta dan Mencintai: Bantahan Dua Opini (Ndopok Tentang Cinta) 

“Mau tanya dong Bang Aslan, gimana kondisi buruh atau pekerja lapangan WNI disana akibat dampak pandemi corona?” Kata akun @ridho_jpro.

Diskusi pada sesi ketiga ini berjalan selama kurang lebih 45 menit mulai dari pukul 15.30-16.15 WIB dan ditonton oleh 40 akun instagram.

Related posts