Pergunu: Kebijakan Mendikbud RI Belum Mampu Menjawab Substansi Masalah
Warta

Pergunu: Kebijakan Mendikbud RI Belum Mampu Menjawab Substansi Masalah 

Wakil Sekretaris Jenderal Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) A. Zuhri menilai kebijakan Mendikbud RI Nadiem Makarim masih belum mampu menjawab persoalan substansi pendidikan di Indonesia.

Zuhri menduga, Nadiem belum banyak melihat realitas kondisi pendidikan di bawah. Dan cenderung melihat dari kacamata Jakarta.

“Jadi gagal paham beliau mengurus substansinya. Belum lagi kita bahas infrastruktur pendidikan yang masih memprihatinkan, tidak bisa kacamata Jakarta dijadikan ukuran untuk melihat daerah lain dalam menentukan kebijakan,” kata Zuhri dalam pernyataan tertulisnya seperti dikutip CNNIndonesia.com, Rabu (23/7/2020).

Baca juga: Bibit Bawang Mahal, Petani Brebes Beralih Menanam Komoditas Lain 

Juga dalam hal kebijakan pendidikan dalam menyikapi pandemi Covid-19.

Menurutnya, kebijakan kemendikbud RI saat ini belum banyak menyentuh masyarakat lapisan bawah terdampak Covid-19. Terutama daerah tertinggal, terdepan dan terluar.

Padahal Presiden RI Jokowi dalam berbagai kesempatan telah menyatakan arah pembangunan Indonesia dimulai dari daerah terluar dan terdepan.

“Namun Mendikbud RI belum juga menunjukkan kebijakan yang senada dengan Presiden Jokowi,” ucap Wasekjen Pergunu, A. Zuhri.

Baca juga: KKN-T IPB Laksanakan Kegiatan Penanaman Pohon di Maribaya Bumiayu 

Related posts