Orang Nolep Lebih Senang Disebut Introvert
Opini

Orang Nolep Lebih Senang Disebut Introvert 

Kalian pernah dengar istilah Nolep ? Jika kalian sering berselancar di dunia maya pasti sering mendengar kata Nolep yang sering disebutkan dalam sosial media.

Nolep biasanya sering menjadi sebuah panggilan ke orang yang kurang berpartisipasi di dalam kehidupan sosial masyarakat. Nolep merupakan bahasa gaul yang berasal dari Bahasa Inggris yaitu No Life yang berarti tidak mempunyai kehidupan seakan-akan orang tersebut tidak hidup dikarenakan suka menyendiri, tidak suka dengan keramaian, bahkan menjauhi segala kegiatan yang berhubungan dengan kehidupan sosial.

Baca juga : Quraish Shihab: Islam Agama Damai Yang Mencintai Kemanusiaan

Orang yang Nolep lebih suka dengan kehidupannya sendiri, terkadang takut untuk berinteraksi dengan orang lain dan cenderung kurang memiliki sikap simpati dengan orang lain.

Seseorang yang Nolep juga memiliki teman, biasanya teman yang dimiliki adalah orang yang benar-benar ingin di temani nya, memiliki pola pikir yang sama dan hobi yang sama.

Apakah orang Nolep bahagia ?
Orang yang tidak memiliki tujuan hidup apa bisa menjadi orang bahagia, biasanya pertanyaan itu sering terlintas dipikiran kita. Dengan kehidupannya yang tanpa tujuan biasanya mereka mencari kebahagiaan dengan cara seharian di depan gadget seperti bermain game, menonton film dan membaca komik.

Baca juga : Berhakkah Perempuan Merepresentasikan Seksualitasnya ?

Lalu apa bedanya Nolep dengan Introvert ? Introvert merupakan suatu kepribadian seseorang yang lebih nyaman sendiri tetapi bisa memiliki hubungan baik dengan orang lain, dan terkadang orang Introvert lebih suka menjadi pendengar yang baik daripada berbicara.

Orang Introvert terkadang membutuhkan waktu menyendiri untuk memulihkan energinya setelah berinteraksi di lingkungan sosialnya. Mereka juga cenderung tidak menyukai omongan basa-basi, dan lebih memilih percakapan yang langsung menuju ke inti pembicaraan.

Orang Introvert cenderung memiliki kegiatan yang bermanfaat baik di rumah maupun diluar dibandingkan dengan Nolep yang hanya berdiam diri di rumah tanpa memperdulikan keadaan sekitarnya. Seorang Introvert bukan berarti Nolep tetapi orang yang berkepribadian Introvert kemungkinan bisa menjadi sesorang yang Nolep, karena prilaku Introvert itu lebih dipengaruhi oleh pikiran dan perasaanya yang memungkinkan lebih mudah terkena stress, cemas dan depresi.

Related posts