Obrolin Soal Asmara dan Pernikahan Artis Sama Sekali Gak Penting!
Ngresula

Obrolin Soal Asmara dan Pernikahan Artis Sama Sekali Gak Penting! 

Sore di hari selasa ini saya tak luput dari gawai. Nampaknya sepekan ini trending YouTube Indonesia lagi-lagi soal asmara dan pernikahan selebriti-selebriti tanah air. Setelah beberapa hari lalu saya melihat Dinda Hauw dan Rey Mbayang bertengger di trending YouTube Indonesia kini giliran Lesty Kejora dan Rizky Billar yang menghiasi laman trending tersebut.

Sebetulnya saya sendiri tidak mau tahu dengan persoalan asmara orang lain, sekalipun kalangan artis Indonesia. Tapi akhirnya saya pun ikut berselancar di google mencari tahu siapa itu Dinda Hauw, Lesti Kejora dan lainnya. Itu semua karena ulah netizen.

Mungkin beda cerita buat mereka yang memang fan dari artis yang bersangkutan. Seorang fan sejati tentu bakal mengikuti perkembangan kehidupan idolanya. Apalagi persoalan cinta memang selalu menarik dibahas oleh muda-mudi yang baper dan membayangkan bisa di posisi si idola tersebut, atau bahkan bisa menjadi pendamping hidup idolanya. Hah. Mimpi.

Terlepas kita sebagai fan atau bukan menurut saya persoalan pernikahan itu bukan perkara yang gampang loh. Mungkin kita gampang banget membayangkan pernikahan itu di barengi dengan pesta yang megah, foto-foto pra wedding disudut ruangan acara dengan ruangan penuh bunga warna-warni.

Saya mencoba mengajak pembaca budiman untuk mengetahui bahwa sejatinya pernikahan itu cukup penuhi rukun dan syaratnya saja. Adapun soal pesta pernikahan atau hajatan itu tergantung pada kemampuan pasangan itu sendiri, atau lebih tepatnya kemampuan kedua orang tua masing-masing mempelai.

Baca juga: Kenapa Saya Dilahirkan, Jika Hanya Untuk Disalahkan? 

Tapi apakah kita harus kekeh dengan pesta pernikahan yang bisa mencekik keuangan itu? Mungkin harus bekerja banting tulang siang malam dan belajar hidup hemat sehemat-hematnya agar bisa menyisihkan buat persiapan pesta di kemudian hari. Oh iya itu buat yang gak tajir-tajir amat.

Kembali lagi ke persoalan pernikahan artis Indonesia yang sedang marak. Sebetulnya bukan kali ini saja, tapi momen itu sering kita lihat di beranda-beranda media sosial. Nah perlu Rembesiana ketahui bahwa pesta pernikahan itu gak penting-penting amat ya.

Agar kita tidak terlalu ambisius untuk sesuatu yang cuma-cuma, mending mulai dari sekarang stop deh itu yang namanya nonton-nonton dan obrolin pernikahan artis-artis. Secara tidak langsung dengan kita membahas pernikahan artis-artis yang penuh glamor itu, kita telah disusupi pandangan yang mengharuskan untuk melakukan hal yang sama.

Ketika kita sudah tidak bisa melihat realita yang ada, bahwa kita ini bukan artis atau orang yang bergelimang harta maka hidup kita akan tertekan. Bahkan hal itu juga tercatat oleh ilmu psikologi yang mengatakan bahwa seseorang yang tidak bisa mencapai ambisi ya maka dia akan menjalani masa hidup yang sulit.

Jadi sah-sah saja ya kalaupun memang ada fan yang ikut berbahagia saat idolanya jalani momen pernikahan. Tapi ya jangan sampai itu berlebihan dan membuat kita memaksakan kehendak agar bisa meniru apa yang idola kita lakukan. Mending juga uang ratusan juta untuk pesta pernikahan kita pakai untuk modal awal kekutan ekonomi keluarga.

Baca juga: Selamat Hari Anak Nasional, Anak Tak Gembira Belajar di Rumah 

Related posts