Nasaruddin Umar: Kerjakan Amaliah Ramadan di Rumah Tolak Mudarat
Tokoh

Nasaruddin Umar: Kerjakan Amaliah Ramadan di Rumah Tolak Mudarat 

Di tengah wabah Covid-19 menolak kemudaratan lebih utama dari mengejar manfaat seperti pahala. Maka Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar mengimbau umat Islam di seluruh Indonesia untuk menjalankan amaliah saat Ramadan dengan tetap berada di rumah guna menghindari penyebaran lebih luas wabah COVID-19.

“Mari kita melakukan amaliah Ramadhan di rumah. Insya Allah, Allah SWT Maha Tahu apa yg kita lakukan,” katanya dalam konferensi pers di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis 24 April 2020.

Baca juga: Jejak Pandang Berorganisasi di Kampus 

Menurutnya, Ramadan tahun ini Indonesia dilanda wabah Covid-19 yang virusnya bisa ditularkan dari orang yang terinfeksi kepada orang lain.

Maka, masyarakat diimbau menjalankan ibadah Ramadan dari rumah untuk menghindari penyebaran virus SARS-CoV-2, penyebab penyakit Covid-19.

Baca juga: Kebiasaan di Bulan Ramadan yang Tetap Ada Meski Ditengah Pandemi 

Apalagi, shalat tarawih dan shalat di masjid merupakan ibadah yang sifatnya sunah, tidak mendapatkan dosa jika tidak dilakukan.

Demi mempertahankan kesehatan diri dan keluarga umat Islam seluruh Indonesia diimbau tetap menjalankan ibadah puasa dan ibadah Ramadan lainnya dari rumah. Sebab mempertahankan kesehatan merupakan kewajiban bagi setiap orang.

Related posts