Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Lantas Polres Brebes Imbau Warga Kurangi Kerumunan
Brebesan

Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Lantas Polres Brebes Imbau Warga Kurangi Kerumunan 

Petugas Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Brebes menghimbau kepada masyarakat Brebes untuk mengurangi kegiatan berkumpul di luar rumah guna cegah penularan virus corona.

Imbauan dilakukan kepada masyarakat yang masih melakukan kegiatan berkumpul agar mereka kembali ke rumah masing-masing.

Baca juga: Surat Terbuka Untuk Bupati Brebes 

Terlihat Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Brebes Iptu Ibnu Setiyadi, SH., M.M. sedang memberikan himbauan kepada masyarakat kabupaten Brebes untuk mengurangi kegiatan berkumpul atau bergerombol dalam rangka penyebaran Covid 19

Selain menghimbau masyarakat, Sat Lantas bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan juga melaksanakan giat pemeriksaan kepada supir, kondektur, dan penumpang bus di Pom Bensin Dedy Jaya Pejagan.

Hal ini untuk memastikan kesehatan masyarakat guna mencegah penyebaran Covid 19.

Unit Dikyasa Sat Lantas Brebes juga memberi himbauan kepada pedagang beras untuk tidak keluar rumah karena maraknya penyebaran covid 19 akhir-akhir ini.

Baca juga: Pemkab Brebes Memang Paling ‘Lemot’, Jadi Jangan Berharap Lebih 

Kanit Dikyasa juga berpesan kepada para pedagang beras untuk tetap tinggal di rumah. Namun, jika terpaksa keluar harus mematuhi aturan berlalulintas dan tidak lupa untuk memakai masker.

Untuk mencegah virus tersebut, masyarakat dapat melakukan tindakan preventif atau edukatif seperti mengenakan masker untuk melindungi diri dari virus. Terkait dengan tindakan preventif penyebaran virus Corona, Contoh sederhananya adalah penggunaan masker dan rutin membersihkan tangan.

Related posts