Cara Hadapi Mantan yang Suka Bikin Ambyar
Ndopok

Cara Hadapi Mantan yang Suka Bikin Ambyar 

Pagi ini saya dihubungi kawan lama, dalam pesan WhatsApp ia meminta pendapat soal sang mantan yang ternyata diam-diam masih sering mampir di hati yang sebenarnya sudah putus dari enam bulan lalu, tentu keambyaran kawan saya hari ini sedang kumat-kumatnya.

Enam bulan sebenarnya bukan waktu yang sebentar, pasalnya waktu enam bulan berarti menghabiskan lika-liku satu semester yang menjengkelkan. Lain cerita, mungkin kawan saya ini masih keinget mantan karena keadaan #DiRumahAja yang itu artinya interaksi dengan orang lain terbatas jadi ya lagi-lagi keinget, hmm jadi imbasnya susah move on.

Tapi siapa sangka urusan perasaan tidak bisa menyalahkan siapa-siapa, apalagi kalau bicara mantan yang ngeselin abis karena menyangkut keambyaran hati dan pikiran. Yang paling ngeselin tuh kalau tiba-tiba keinget mantan padahal lagi ayem-ayemnya makan pake telor setengah mateng misalnya, sama kayak pengalaman kawan saya itu bikin gregetan.

Sebenarnya ngga demen ngomongin mantan, tapi lama-lama bikin ngeselin juga. Engga ngerti si, kenapa dikit-dikit mantan suka banget bikin ambyar, entah emang orangnya ngangenin atau ternyata kitanya yang susah buat move on. Dari pada terjebak lama-lama dengan kenangan yang makin ambyar, berikut cara-cara hadapi mantan yang dikit-dikit bikin ambyar:

Baca juga: Keluarga Cerminan Suatu Bangsa 

Proteksi hatimu dari chat sang mantan

Kadang emang suka kesel, kalau hati udah ayem ngga kebayang sama mantan tiba-tiba dapat pesan dari mantan yang bikin ambyar, bayangin aja cuma chat “hai” doang bapernya seharian, hmm; dan hal itu terjadi berulang-ulang di tengah keayeman hati.

Perlu diingat jika mendapat pesan ngga penting dari sang mantan perlu proteksi hati sebaik mungkin. Bisa jadi sang mantan chat hanya karena ingin menjalin komunikasi yang baik dengan kamu atau karena bosan menunggu pesannya yang belum dibalas oleh gebetan barunya, huft maaf.

Mantan yang posting foto gebetan baru

Biasanya si orang-orang kalau habis putus berlomba-lomba buat nampilin ke khalayak publik terutama mantan yang baru putus kalau dirinya tengah bahagia biarpun selepas putus, ya salah satunya langsung posting foto gebetan baru biarpun di tengah keambyaran kamu yang sedang belajar melupakan mantan, nyebelin banget emang!

Kalau kamu nemuin mantan yang ngeselin model gini, kamu bisa juga hapus jejak sang mantan dengan hapus nomor WA dan unfoll instagramnya, bila perlu block juga. Tenang dear, tindakanmu yang seperti ini tidak lantas membuatmu dianggap anak-anak. Tentu kamu boleh melakukan apa saja yang membuat hatimu tenang, asal tidak mencelakai diri sendiri.

Ngga usah lama-lama buat block semua sosial media, kalau hatimu sudah mulai tenang kamu boleh saja untuk membuka kembali akses dengan sang mantan, tanpa perlu penjelasan yang panjang, kamu tetap menang dari usaha-usaha menghalau keambyaran ulah sang mantan.

Baca juga: Menunggu Video Klarifikasi PPM UIN Jakarta Soal Pembatalan KKN-DR 2020 

Prioritaskan diri sendiri

Saya rasa setelah putus apa yang terjadi pada diri kamu bukan lagi jadi urusan sang mantan. Jadi ketika sang mantan masih nanya-nanya soal-soal remeh sampai penting kaya misal nanya “Tan, udah dapat penggantiku belum?” sudah tidak perlu lagi untuk dijawab.

Gunanya si untuk menghindari dari perasaan percaya diri kalau-kalau sang mantan masih kepo padahal cuma niat basa-basi, tentu sikap basa-basi juga harus dihadapi sebagai bentuk ketidakpentingan biar hati ayem ga banyak ngira-ngira tentang mantan yang suka bikin ambyar dear.

Pun sebaliknya apa-apa yang terjadi sama mantan udah ngga bisa dibuat basa-basi, maksudnya “tanya kabar mantan ah, basi-basi doing Fren” ngga banget Fren! prioritaskan diri sendiri dari keambyaran basa-basi busuk sang mantan.

Itulah cara-cara hadapi mantan yang suka bikin ambyar, perlu diingat nih dear, apasih peduli sang mantan dari usaha-usaha menghalaui kemabyaran ulah dia sendiri? NGGA ADA dear, yang ada dia terus membuat ambyar hati dan otakmu. Waktu pacaran pun apa dia peduli kamu berusaha jadi pacar terbaik biarpun akhirnya kandas juga? Apalagi saat sekarang sudah jadi mantan, mau kamu ambyar atau bahagia dia tak peduli. Cepat-cepat pulih dari keambyaranya, dia ngga peduli!

Related posts