16 Orang di Brebes Positif Corona, Kecamatan Bantarkawung Paling Banyak
Warta

16 Orang di Brebes Positif Corona, Kecamatan Bantarkawung Paling Banyak 

Hasil tes swab keluar, kini ada 16 orang terkonfirmasi positif virus corona di Brebes. Hal itu seperti dikabarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes lewat Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes.

Seperti dilansir dari panturapost.com, Kepala Dinas Kabupaten Brebes, Sartono membenarkan hal itu. Dia mengatakan semua pasien yang terkonfirmasi adalah jemaah tablig akbar yang sudah di cek kesehatan lewat rapid test pada 2 pekan yang lalu.

“Ya memang benar, mereka semua jemaah tablig di Gowa. Hasil swab terkonfirmasi positif Covid-19 yang keluar hari ini, ada 16 orang,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Sartono saat dimintai konfirmasi.

Baca juga: Selamat Jalan Didi Kempot, Musisi Jawa yang Konsisten dalam Berkarya

Sebelumnya pada Selasa (5/5) pagi Bupati Brebes, Idza Priyanti, sempat merilis hasil tes swab dari 21 orang. Yaitu 1 positif dan 20 negatif.  Adapun hasil tes swab terbaru, ada tambahan 15 orang yang positif Covid-19. Sehingga jumlah kasus positif Covid-19 di Brebes menjadi 16 orang.

Sedangkan untuk rincian sebaran pasien yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu, Kecamatan Bantarkawung sejumlah 14 orang, Kecamatan Paguyangan 1 orang dan Kecamatan Bumiayu 1 orang. Hal itu diketahui dari laman akun resmi instagram Dinkes Kabupaten Brebes Instagram (@dinkesbrebes).

Baca juga: Memperjuangkan Nasib Buruh Perempuan Ditengah Kontroversi Omnibus Law RUU Cika 

Dari data yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes 16 orang yang terkonfirmasi belum termasuk pasien yang belum keluar hasil tes swab nya, yaitu sejumlah 13 orang. Sebelumnya, ada sebanyak 49 sampel swab dari Brebes yang sudah diperiksa di Labkesda Kementerian Kesehatan di Salatiga. 

Sartono juga menambahkan bahwa seluruh orang yang sudah di periksa lewat rapid test sedang menjalani karantina dengan kondisi yang tidak menunjukan gejala.

“Mereka (Jemaah Tablig alumni Gowa) yang dikarantina sangat luar biasa kondisi fisik tubuhnya. Tanpa gejala ataupun keluhan demam atau pun batuk-batuk. Mereka yang terkonfirmasi positif ini uji swab yang sudah dilakukan 15 hari lalu. Saat ini, tim kesehatan sedang keliling melakukan menelusuri dan rapid test kepada keluarga pasien terkonfirmasi positif secara bertahap.” Terang dia.

Related posts