10 Cara Atasi Kesepian
Ndopok

10 Cara Atasi Kesepian 

Kesepian adalah hal yang menjengkelkan bagi para jomblo, mulai dari WhatsApp yang sepi obrolan dan cuma grup yang hanya rame oleh info bc an loker. Terlebih saat malam minggu, disaaat yang lain bergandengan tangan, para jomblo hanya bisa membayangkan, atau sekedar rebahan di kasur, sesekali melihat WhatsApp yang terasa sepi bagaikan kuburan, dua garis tak juga kunjung membiru padahal yang ditaksirmu online. Sungguh sakit.

Ada beberapa tips untuk mengatasi kesepian, Saya akan membagikan Sepuluh tips untuk megatasi kesepian. Pertama adalah stalkerin sesorang yang kamu taksir, kamu bisa stalkerin Instagram atau Facebooknya, kamu bisa melihat-lihat fotonya dan menyimpannya. Tapi ingat jangan kamu bawa foto tersebut ke dukun. Dan jangan lupa kamu cari tahu apakah seseorang yang kamu taksir sudah punya gebetan apa belum.

Kedua adalah dengerin musik yang mewakili perasaanmu dan nyanyi bersama-sama seperti sebuah konser, kalian boleh sambil nangis sesenggukan atau meraung-raung. Hal itu dapat membuat hati kalian tenang. Tapi ingat harus ditempat yang sepi, kamar jangan lupa ditutup. Nanti satu rumah kebisingan lagi mendengar suaramu yang pales.

Ketiga adalah menulis baik itu menulis puisi, cerpen, esai, novel lalu kirimkan tulisan-tulisanmu ke media masa, kirimkan tulisanmu juga ke Rembes.net. Atau bisa juga menulis puisi dan bisa kamu kasih ke gebetanmu, siapa tahu bisa nambah klepek-klepek sama kamu.

Baca juga: Meninjau Alasan Orang Mematikan Centang Dua Biru di WhatsApp

Kempat adalah belajar bermain alat musik. Ada banyak alat-alat musik seperti gitar, piano, ukulele, biola, dan masih banyak lagi. Kamu boleh pilih belajar satu alat musik tersebut, belajar semua alat musik lebih bagus lagi. Kamu boleh kesepian tapi bisa main alat musik. Jika kamu sudah ahli dalam memainkan alat musik, kamu bisa menyanyikan sebuah lagu untuk gebetanmu.

Kelima traveling. Traveling sangat bagus untuk mengatasi kesepian, kegabutan, dan kegalauan dirimu. Bisa itu camping, jalan-jalan ke objek wisata, goes sepeda. Tapi mengingat situasi seperti ini kamu bisa camping di depan rumahmu, sambil bakar-bakaran ayam, tapi ingat jangan salah bakar nanti malah bakar rumahmu sendiri. Tak ada rotan akar pun jadi.

Keenam adalah nonton film, ada banyak jenis film yang bisa kamu tonton, mulai dari horor, komedi, romantis, dan lain lain. Dan jangan lupa kalian menonton film kemerdekaan seperti Bumi Manusia, Perburuan, dan masih banyak lagi film nasionalisme lainnya.

Ketujuh adalah olahraga. Saat pandemi seperti ini kondisi kesehatan tubuh sangat penting. Daripada menangis kesepian, lebih baik kalian berolah raga bisa sepak bola, bulu tangkis, bola voli, bola basket, dan masih banyak lagi olah raga yang lainnya. Dengan berolahraga dapat meningkatkan stamina tubuh dan tentunya menyehatkan.

Baca juga: Ejekan Soal Suku Sebetulnya Masih Bisa Ditertawakan 

Kedelapan adalah makan dan minum. Kesedihan akan kesepian juga membutuhkan tenaga jadi makan sangat diperlukan untuk mengganti tenaga yang hilang akan kesedihan. Dan jangan lupa untuk banyak minum air putih air mata kan juga perlu untuk diisi kembali. Jangan sampai air mata kalian kering akibat menangisi kesepian dan lupa minum air putih.

Kesembilan membaca tulisan di Rembes.net membaca tulisan di Rembes.net dapat menambah wawasan kita, kita juga bisa belajar menjadi humoris, tips-tips menggombal tapi berfaidah, pokoknya komplit dan tentunya membuat kalian terlihat berpengetahuan dan memiliki wawasan yang luas.

Terakhir adalah tidur. Kalian sudah melakukan semua tips-tips diatas tetapi masih saja kesepian lebih baik kalian tidur. Dengan tidur kesepian kalian, kegabutan kalian, kegalauan kalian dijamin hilang. Siapa tahu ketika kalian tidur, kalian bisa bermimpi hal-hal yang menyenangkan, punya mobil, punya istri, pokoknya mimpi mimpi yang positif. Setidaknya kalian bahagia meskipun hanya dalam mimpi.

Itulah tips-tips untuk kalian yang merasa kesepian. Kesepian adalah hal yang wajar, tapi ingat jangan sampai kesepian pada diri kalian malah menjerumuskan kalian ke dalam hal-hal yang negatif. Jadikanlah kesepian tersebut mengarah untuk hal-hal yang positif.

Related posts